Rabu, 15 April 2009

Pentingnya Daftar Email Untuk Bisnis Kita


Sudahkah Anda mempunyai daftar email untuk bisnis anda?
Dalam dunia bisnis online, memiliki daftar email adalah harta yang sangat berharga. Namun hal ini rupanya masih belum banyak dilakukan oleh para pebisnis online tanah air terutama mereka yang masih pemula.

Saya mengira-ngira, hal ini terjadi akibat doktri yang salah yang melanda para pebisnis online pemula. Rata-rata mereka mendapatkan informasi melalui media-media cetak yang mengatakan betapa mudahnya mendapatkan uang dari internet. Media cetak pun hanya menginformasikan orang-orang yang sudah sukses di bisnis online tanpa memberitahukan bagaimana usaha mereka hingga berhasil seperti itu.

Di luar negeri, para pebisnis online melakukan penjaringan sebanyak mungkin alamat email sebelum mereka memulai bisnisnya. Biasanya mereka melakukan hal-hal seperti ini:

Membuat blog dengan fasilitas pengiriman artikel gratis ke email pembaca
Memberikan laporan atau ebook gratis bagi siapa saja yang mau memberikan nama dan emailnya.

Memberikan dollar bagi orang-orang yang mampu mencarikan nama dan email rekan-rekannya.
Bahkan dana untuk pembangunan daftar email ini bisa mencapai $10 per orang yang berhasil di data. Sungguh angka yang luar biasa bukan?

Dengan demikian Maka sungguh merupakan hal yang aneh dan keliru besar apabila anda dengan serta merta melakukan penjualan produk di dunia maya tanpa melakukan penjaringan daftar email atau lebih dikenal dengan sebutan list building.

Maka, mulai sekarang cobalah memikirkan dan luangkan sebanyak mungkin waktu untuk membangun daftar email anda sendiri. Semakin banyak dan semakin spesifik orang-orang yang berhasil anda rekrut di daftar anda, maka hasilnya akan semakin mencengangkan.
yang terpenting tetap semangat dan bekerja keras agar kesuksesan dalam berbisnis online dapat tercapai.
Salam Sukses

4 komentar:

Joko Susilo on 17 April 2009 pukul 09.07 mengatakan...

Kata orang luar "The Money is in the List". Jaring sebanyak mungkin data kontak prospek, pasti bermanfaat bagi perkembangan bisnis kita.
Salam ACTION!

ahmadinda on 24 April 2009 pukul 09.22 mengatakan...

selain untuk keperluan bisnis juga dijadikan keluarga untuk saling bersilaturrahmi.

salam kenal mas

admin on 24 April 2009 pukul 14.24 mengatakan...

mas ahmad terimakasih kunjungannya.salal kenal
balik

mashengky on 27 April 2009 pukul 18.04 mengatakan...

bangun networking dan database anda.. jika ingin cepat sukses di bisnis online

Posting Komentar